Selasa, 22 April 2008

tugas instrumen wawancara

1. Motif atau motivasi berkenaan dengan dorongan yang menggerakan seseorang berprilaku baik matif primer atau motip sekunder. motip untuk siswa manusia butuh belajar untuk mempertahankan hidup, menjadi manusia yang berguna. ingin manusia berilmu karena dengan ilmu manusia dihargai. ingin menjadi manusia yang bermanfaat. ingin mengurangi kebodohan.
2. Potensi bawaan segala sesuatu yang dibawa sejak lahir yang merupakan hasil dari keturunan. setiap siswa itu berbeda-beda ada yang pinter sejak lahir ada yang sedang dan ada yang rendah ini bisa disebabkan oleh keturunan. tapi setiap siswa berhak memperoleh perlakuan yang sama apalagi untuk memperbaiki hidupnya walaupun dia termasuk siswa yang rendah kalau dia berusaha pasti bisa, karena pepatah mengatakan "sekeras-kerasnya batu kalau setiap hai ditetesi air pasti akan berlubang".pada intinya sabar karena allah menyukai orang-orang yang sabar.
3. pengaruh lingkungan belajar, setiap siswa mempunyai lingkungan untuk belajar ada yang positif ada juga yang negatif disini guru dan orang tua yang perperan penting karena lingkungan yang akan memperkembangkan wawasannya. banyak anak yang terjerumus keobat-obatan terlarang dikarenakan salah bergaul dan orang tua yang kurang memperhatikan.
4. keunikan pribadi, setiap siswa mempunyai keunikan berbeda-beda khasannya itulah kita bisa membedakan siswa yang satu dengan yang lain, keunikan ini menentukkan kualitas tindakan atau prilaku individu dalam interaksi dangan lingkungannya.

Tidak ada komentar: